Kurikulum

Kurikulum 2010 – 2015

Kurikulum berbasis pasar kerja merupakan kurikulum yang telah dicanangkan dan disepakati bersama untuk mengembangkan Program Studi manajemen. Kurikulum ini dimaksudkan untuk turut memberikan bekal yang memadai kepada mahasiswa yang berminat di bidang manajemen, baik Manajemen Sumber Daya Manusia, Pemasaran, maupun keuangan. Ketegasan dan ketepatan kurikulum Program Studi Manajemen benar-benar memperoleh perhatian yang serius sehingga kompetensi dosen pengampu di bidangnya sangat menentukan keterandalan masing-masing konsentrasi.

Sejumlah mata kuliah dibebankan dan ditawarkan pada mahasiswa untuk memperoleh gelar sarjana Ekonomi Program Studi Manajemen ini. Mulai dari mata kuliah wajib Universitas, wajib Fakultas, mata kuliah konsentrasi atau minat, sampai pada mata kuliah pilihan konsentrasi. Semua mata kuliah tersebut berjumlah 49 buah. Terdapat sebanyak 25 mata kuliah selama semester genap, dan sebanyak 24 mata kuliah selama semester ganjil. Serapan ilmu pengetahuan dilakukan secara apik dan terencana dalam wacana yang penuh humanistik. Kreativitas, mentalitas, dan sosiologi kritis merupakan tiga mata kuliah yang memberikan warna proses belajar dan mengajar di Program Studi Manajemen sehingga kemampuan logika dan manajerial yang tinggi.

dan untuk Mata Kuliah Pilihan Konsentrasi sbb: