Peraturan Akademik

KETENTUAN UJIAN SKRIPSI

Skripsi merupakan suatu karya tulis (karya ilmiah) yang dibuat oleh mahasiswa dalam rangka menyelesaikan tugas akhir untuk mencapai gelar sarjana yang ditulis berdasarkan hasil penelitian, studi pustaka, atau bentuk tugas lain yang ditentukan oleh program studi. Skripsi sekurang-kurangnya merupakan pencandraan (deskripsi) secara sistematis, faktual dan akurat mengenai fakta-fakta dan sifat-sifat yang diteliti, yaitu obyek penelitian.
Syarat-syarat bagi mahasiswa untuk mengikuti ujian Skripsi :

1. Telah menyelesaikan (lulus) semua mata kuliah yang telah di tempuh minimal 138 SKS.

2. Naskah skripsi telah disetujui oleh Dosen Pembimbing dan Ketua Program Studi untuk diujikan pada ujian skripsi.

3. Memiliki score TOEFL minimal 450 yang dibuktikan dengan nilai score TOEFL Institusional atau dari Pusat Bahasa Universitas Trunojoyo.

4. Apabila butir ketiga tidak terpenuhi selama lima kali ujian TOEFL, maka yang berlaku adalah score TOEFL tertinggi yang dibuktikan dengan surat keterangan dari penyelenggara ujian TOEFL .

5. Telah mengikuti seminar proposal / hasil skripsi mahasiswa lain minimal sepuluh kali, yang dibuktikan dengan presensi kehadiran pada seminar proposal / hasil skripsi sebagaimana dimaksud.

6. Telah mengikuti seminar minimal dua kali yang dibuktikan dengan Sertifikat sebagai peserta seminar.

7. Telah mengikuti seminar dan kegiatan mahasiswa minimal sepuluh kali selama studi yang dibuktikan dengan sertifikat / surat keterangan dari penyelenggara kegiatan.

8. Butir keenam mulai berlaku untuk ujian skripsi yang diselenggarakan tahun 2010 dan butir ketujuh mulai berlaku untuk ujian skripsi yang diselenggarakan tahun 2011.

9. Telah dinyatakan lulus Lab Audit dan Lab Perpajakan untuk mahasiswa Program Studi Akuntansi yang dibuktikan dengan sertifikat Lab yang dimaksud.

Klik disini untuk Mendownload Ketentuan Ujian Skripsi

Panduan Ujian Skripsi dan Tugas akhir dapat di download panduan skripsi